Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / HMJ Manajemen UNIBA Surakarta Rayakan Milad ke-4

HMJ Manajemen UNIBA Surakarta Rayakan Milad ke-4

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM), Universitas Islam Batik Surakarta rayakan ulang tahunnya yang ke 4 di Pendopo Kelurahan Laweyan, Sabtu (21/4). Acara ini dihadiri oleh dekanat Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta, perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan HMJ di lingkungan UNIBA Surakarta, dan perwakilan HMJ se-Solo Raya.

Tema yang diangkat dalam milad ke-4 HMJM UNIBA Surakarta ini adalah Mempererat Tali Silaturahmi dan Solidaritas untuk Meningkatkan Eksistensi Kampus. Menurut Ketua Umum HMJM UNIBA Surakarta, Muhammad Ikhsan Wahyu Prakoso, organisasi mahasiswa merupakan salah satu unit yang turut menjaga eksistensi kampus, dalam hal ini jika ada kegiatan mahasiswa yang dilakukan di luar kampus.  

“Mahasiswa sebaiknya mengikuti HMJ yang ada di jurusannya masing-masing, karena dengan mengikuti organisasi mahasiswa akan mendapatkan soft skill, selain itu yang lebih penting adalah mendapat jaringan yang kuat saat nanti lulus kuliah dan masuk dunia kerja.” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Ikhsan itu.

Pada milad HMJM UNIBA Surakarta yang ke-4 ini, Ikhsan berharap solidaritas dan silaturahmi antar ormawa dapat terus terjaga dan kampus dapat terus eksis di luar. HMJM UNIBA Surakarta sendiri telah tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) sejak tahun 2017. Berdasarkan hasil musyawarah wilayah HMMI di Jogjakarta awal April lalu, mahasiswa semester 6 Jurusan Manajemen ini mewakili UNIBA Surakarta, terpilih menjadi salah satu ketua bidang kepengurusan HMMI. “Bidangnya nanti akan ditentukan di rapat koordinasi wilayah berikutnya.” tutup Ikhsan.

Check Also

Kegiatan Kunjungan Lapang Mahasiswa Semester 4 Prodi Agroteknologi Mata Kuliah Pengelolaan Air Pertanian

  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memperkaya wawasan tentang pengaturan air irigasi, mahasiswa semester 4 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *