Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / GANDENG GAPURA DIGITAL SOLO, PRODI AKUNTANSI SELENGGARAKAN KULIAH DOSEN TAMU, GOOGLE MY BUSINESS  FOR ACCOUNTING : CONTENT AND COPY WRITING STRATEGIES

GANDENG GAPURA DIGITAL SOLO, PRODI AKUNTANSI SELENGGARAKAN KULIAH DOSEN TAMU, GOOGLE MY BUSINESS  FOR ACCOUNTING : CONTENT AND COPY WRITING STRATEGIES

Era Revolusi Industri 4.0 membuat siapapun harus cepat tanggap dalam melakukan adopsi teknologi yang dari waktu ke waktu selalu berkembang. Perkembangan teknologi ini secara masif berpengaruh pada perilaku bisnis dan kondisi ekonomi global. Perkembangan teknologi inilah yang kemudian melahirkan ekonomi digital.

Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi ekonomi digital.  Hal tersebut dibuktikan dengan nilai ekonomi USD 27 miliar pada tahun 2018. Google sangat optimis bahwa pada 10 tahun yang akan datang, Indonesia akan mampu mencapai nilai USD 100 miliar. Data yang dirilis oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) pada Februari 2017, Indonesia diprediksi akan menduduki peringkat 5 dalam ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2030.

Melihat potensi pasar ini, Program Studi Akuntansi UNIBA Suraakarta bergerak cepat untuk membekali mahasiswa agar dapat terjun ke dalam pasar. Program Studi Akuntansi UNIBA menggelar Kuliah Dosen Tamu dengan mengusung tema Google My Business  For Accounting : Content And Copy Writing Strategies. Hal ini harus segera dilaksanakan, mengingat mahasiswa harus memiliki kemampuan untuk dapat mempertahankan eksistensi mereka di kondisi perekonomian yang sangat dinamis ini.

Kuliah Dosen tamu tersebut di gelar di Gedung A Lab lantai 3 UNIBA Surkarta. Acara yang terselenggara pada hari Selasa, 17 Desember 2019 ini mendatangkan narasumber dari Gapura Digital Surakarta, Andika Nur Setya. Pemateri memaparkan materi mengenai strategi membuat konten dan strategi copy writing.

Acara yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa akuntansi ini berlangsung dengan lancar. Pertanyaan yang dilontarkan para mahasiswa kepada pemateri sangat beragam. Diskusi juga berjalan dengan baik. Yuli Chomsatu, Ketua Program Studi Akuntansi mengungkapkan bahwa adanya program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa akuntansi di bidang teknologi untuk mendukung proyeksi ekonomi digital pada tahun 2030 mendatang.

Check Also

PELATIHAN HALAL CLASS: HIKMAH DITURUNKANNYA VIRUS CORONA

Program Studi Peternakan Fakultas Teknik, Sains dan Pertanian mengadakan Pelatihan Halal Class  dengan tema ‘Hikmah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *