Home / Info Kampus / Fakultas Pertanian / FAKULTAS TEKNIK, SAINS, DAN PERTANIAN UNIBA SURAKARTA JALIN KERJASAMA DENGAN AGROWISATA JAWA UNIK

FAKULTAS TEKNIK, SAINS, DAN PERTANIAN UNIBA SURAKARTA JALIN KERJASAMA DENGAN AGROWISATA JAWA UNIK

Jum’at, 12 Juli 2019 perwakilan Fakultas Teknik, Sains, dan Pertanian Uniba Surakarta mengunjungi Agrowisata Jawa Unik. Kunjungan yang dilakukan Fakultas Teknik, Sains, dan Pertanian UNIBA Surakarta tersebut dilakukan dalam rangka acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNIBA Surakarta dengan Agrowisata Jawa Unik. Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Teknik, Sains, dan Pertanian Uniba Surakarta dengan Agrowisata Jawa Unik juga dilakukan pada hari yang sama.

Acara penandatangan MoU dan MoA tersebut bertempat di Ruang Agrowisata Jawa Unik. Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan oleh Dekan FTSP UNIBA Surakarta, Srie Juli Rachmawatie dan pemilik Agrowisata Jawa Unik, Muhammad Yusuf. Adapun saksi-saksi dalam acara penandatanganan tersebut adalah Libria Widiastuti saksi dari pihak FTSP UNIBA Surakarta yang merupakan Kaprodi Agroteknologi dan Santo, pihak saksi dari Jawa Unik. Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh Kaprodi Agribisnis Tria R Dewi, Kaprodi Teknik Industri Hardik Widananto dan dari Prodi Peternakan diwakili oleh Putri Awaliya Dughita.

Program kerjasama yang akan dilaksanakan oleh FTSP dan Jawa Unik mencakup pendidikan, penelitian, dan  pengabdian kepada masyarakat. Pemilihan Jawa Unik sebagai mitra bukan tanpa alasan. Jawa Unik dinilai memiliki banyak potensi pertanian yang belum tergarap untuk menuju kawasan agrowisata di daerah Klaten. Adanya kerjasama tersebut juga diharapkan mampu membangun kerjasama dalam rangka meningkatkan dan pengembangan kompetensi mahasiswa serta dosen dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Nantinya, program-program tersebut dalam dimanifestasikan dalam bentuk praktikum, kuliah lapangan dan program magang mahasiswa.

 

Check Also

AGENDA INTERNASIONALISASI UNIBA SURAKARTA: MOBILITY STUDENT-CULTURAL EXCHANGE PROGRAM 2019

       Berlaga di liga internasional sudah menjadi suatu kewajiban bagi perguruan tinggi untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *