Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / FAKULTAS EKONOMI KERJA SAMA DENGAN BSN BAHAS MANAJEMEN RISIKO DUNIA USAHA

FAKULTAS EKONOMI KERJA SAMA DENGAN BSN BAHAS MANAJEMEN RISIKO DUNIA USAHA

Program Studi Manajemen & Teknik Industri Fakultas Ekonomi Uniba menggelar kuliah umum tentang “Manajemen Resiko Dunia Usaha”. Bertempat di Ruang Sidoluhur Uniba Surakarta pada kamis 11 Oktober 2018, diikuti oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen & Teknik Industri. Dalam kesempatan ini, nara sumber adalah Triningsih Herlinawati, SP., M.Si selaku pembicara dari Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Acara ini dibuka oleh Rektor UNIBA Surakarta, Pramono Hadi, SP., MSi. Beliau mengatakan bahwa semua usaha itu memiliki resiko tinggal bagaimana kita menanganinya. Kemudian dilanjutkan oleh Bu Triningsih Herlinawati SP,M.Si selaku pembicara dari BSN.. Beliau mengutarakan bahwa semua itu harus memiliki standar masing-masing. Standar adalah adanya persyaratan teknik atau sesuatu yang dibakukan. Tetapi perusahaan saat ini juga selektif dalam mencari pekerja sehingga ketika mahasiswa lulus tidak bisa hanya mengandalkan ijasah saja.

Saat ini perguruan tinggi sudah mengarahkan pada mahasiswa untuk berwirausaha hingga mendirikan perusahaan baru. Bagaimana mengelola usaha hingga menangani resiko usaha itu sendiri. Jenis standarpun beragam, ada standar produk, standar sistem dll. Acara ini diadakan untuk meminimalisir potensi resiko dengan melakukan identifikasi dan klasifikari resiko.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memahami secara komprehensif materi tentang manajemen risiko dalam usaha yang akan didirikannya. Setelah kegiatan ini diharapkan mahasiswa sudah mempunyai bekal dalam meminimalisir potensi resiko yang akan dihadapi dalam persaingan usaha yang akan didirikan.

Check Also

Edutainment Program UNIBA Surakarta-UteM Malaysia

UNIBA Surakarta mengadakan program edutaintment yang bertajuk “Advancement Collaboration Universitas Islam Batik Surakarta and University …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *