Home / Info Kampus / DAMA WIJAYANTI DAN WISNU ADJI SUDEWO, MAHASISWA UNIBA SURAKARTA RAIH MEDALI PERUNGGU DALAM PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA  PROVINSI JAWA TENGAH

DAMA WIJAYANTI DAN WISNU ADJI SUDEWO, MAHASISWA UNIBA SURAKARTA RAIH MEDALI PERUNGGU DALAM PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA  PROVINSI JAWA TENGAH

Universitas Islam Batik Surakarta sebagai lembaga pendidikan yang berada di Indonesia turut serta menyukseskan progam yang digulirkan oleh Kemenristekdikti. Dalam hal ini UNIBA Surakarta  turut berpartisipasi dalam agenda Pekan Olahraga Mahasiswa 2019. Pada kesempatan ini UNIBA Surakarta mengirimkan dua delegasi mahasiswa untuk bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Provinsi Jawa Tengah.

Delegasi mahasiswa yang dikirim berasal dari Fakultas Hukum. Delegasi-delegasi tersebut adalah Wisnu Adji Sudewo, mahasiswa Fakultas Hukum UNIBA Surakarta semester 2 dan Dama Wijayanti, mahasiswa Fakultas Hukum UNIBA Surakarta semester 6. Pengiriman delegasi tersebut dilandasi atas kemenangan mereka pada lomba catur kilat POM tingkat regional diselenggarakan LLDIKTI Wilayah 6 yang diselenggarakan pada tanggal 2-3 Mei 2019 lalu. Pada kompetisi tingkat provinsi tersebut, Dama Wijayanti mewakili Rayon II kategori catur kilat putri, sedangkan Wisnu Adji Sudewo mewakili Rayon II kategori catur klasik putra. 

Pramono Hadi, Rektor UNIBA Surakarta sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian yang telah diraih oleh para mahasiswa UNIBA Surakarta. “Harapan saya kepada anak-anak supaya terus berlatih. Agar terus mengasah diri. Jangan berpuas diri. Ini baru langkah awal. Tingkatkan prestasi untuk kebanggan diri, orang tua dan kampus tercinta.” Ungkap Rektor UNIBA Surakarta.

Mahasiswa-mahasiswa UNIBA tersebut berlaga Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Provinsi Jawa Tengah pada hari Senin tanggal 15 Juli – 16 Juli 2019 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pada kesempatan itu Dama Wijayanti berhasil meraih juara tiga kategori catur kilat putri, dan Wisnu Adji Sudewo meraih medali perunggu untuk kategori klasik putra.

Dama Wijayanti berpendapat bahwa mengikuti kompetisi tersebut merupakan pengalaman yang menyenangkan dan sangat berharga. “Melalui kompetisi tersebut saya mendapat teman baru, yang awalnya rival sampai akhirnya bisa menjadi teman untuk saling memotivasi dan saling support.” Dama Wijayanti merasa bersyukur bisa dapat bermain sampai sejauh ini.

Check Also

AGENDA INTERNASIONALISASI UNIBA SURAKARTA: MOBILITY STUDENT-CULTURAL EXCHANGE PROGRAM 2019

       Berlaga di liga internasional sudah menjadi suatu kewajiban bagi perguruan tinggi untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *