Home / Info Kampus / BEDAH BUKU UNIBA SURAKARTA, SARANA PENAMBAHAN WAWASAN KEILMUAN SEKALIGUS AJANG PERERAT SILATURAHMI

BEDAH BUKU UNIBA SURAKARTA, SARANA PENAMBAHAN WAWASAN KEILMUAN SEKALIGUS AJANG PERERAT SILATURAHMI

Jumat, 16 Agustus 2019 lalu ada yang nampak berbeda di lantai dua Masjid UNIBA Surakarta. Ruangan yang biasanya lengang setelah ibadah sholat Jum’at, kali ini nampak berbeda. Banyak dosen dari beberapa fakultas yang ada di UNIBA Surakarta duduk berserikat di ruangan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan dalam ruangan tersebut adalah acara Bedah Buku.

Acara bedah buku tersebut mendatangkan narasumber dari lingkungan UNIBA Surakarta. Beliau adalah Solichul Hadi A. Bakri. Pada acara bedah buku tersebut, narasumber melakukan bedah buku yang merupakan hasil karangan narasumber sendiri bersama dua rekannya. Buku Ergonomi tersebut merupakan buku karangan Tarwaka, Solichul H.A. Bakri, dan Lilik Sudiajeng. Buku yang berjudul ERGONOMI untuk Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Produktivitas dikupas secara tuntas pada acara siang itu. 

Acara bedah buku tersebut dilatar belakangi akan kebutuhan untuk adanya pembaharuan informasi, sehingga wawasan para dosen semakin bertambah luas. Acara ini merupakan acara bedah buku pertama pada tahun 2019. Acara ini juga sebagai sarana untuk UNIBA Surakarta mewujudkan agenda internasionalisasi. Hal ini diwujudkan dalam penggunaan bahasa Inggris pada forum ilmiah tersebut. Tidak hanya narasumber yang menggunakan bahasa Inggris, namun juga moderator hingga para partisipan. 

Acara tersebut terlaksana dengan cukup meriah. Pasalnya, para partisipan cukup antusias mengikuti jalannya diskusi. Sesi tanya jawab pun dibuka hingga dua sesi. Pada akhir acara Narasumber memberikan buku yang dibedah secara gratis kepada para partisipan. Melalui acara ini diharapkan wawasan para dosen dapat bertambah luas dengan adanya penambahan keilmuan-keilmuan baru.

Check Also

PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI ADAKAN KULIAH LABORATORIUM MANAJEMEN TAHUN AJARAN 2019-2020

Kegiatan pembelajaran mahasiswa dapat dilaksanakan melalui berbagai metode baik itu tatap muka di kelas, laboratorium …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *