Home / Info Kampus / AKSI UKM MAPALA KOMBAT UNIBA SOSIALISASI SAMPAH DAN BERSIH DESA

AKSI UKM MAPALA KOMBAT UNIBA SOSIALISASI SAMPAH DAN BERSIH DESA

 

Desa Danukusuman, Serengan Surakarta menjadi tuan rumah dalam sosialisasi sampah dan bersih desa yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPALA KOMBAT UNIVERSITAS ISLAM BATIK (UNIBA). MAPALA KOMBAT juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup PRAMUJO di Kelurahan Danukusuman, Sabtu (09/9/2017) pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai. 

Hadir dalam acara ini Lurah Danukusuman, Bp. Saryoto, SH (perwakilan RT) serta Bp. Suharno, SH, MH Wakil Rektor III UNIBA Surakarta.  “Sampah yang ada di Desa Danukusuman perlu dikelola dengan baik agar bisa menambah pendapatan keluarga. Pelaksanaan sosialisasi ini juga untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dan instansi yang ada di Desa Danukusuman.” tutur Wakil Rektor III .

Keesokan harinya, Minggu 10 September 2017 UKM MAPALA KOMBAT melakukan bersih Sungai Jenes Danukusuman yang dibantu oleh warga sekitar serta anggota Paguyuban Reksolepen, bersih sungai ini pula dihadiri oleh Lurah Danukusuman. Bersih sungai dimulai dari hulu sungai (RT 01) sampai pada jembatan (RT 03).

 

 

 

 


Check Also

DIES NATALIS UNIBA SURAKARTA KE-36 GAUNGKAN ENTREPRENEUR FOR HUMANITY 

UNIBA Surakarta akan memperingati Dies Natalis pada bulan Juli ini. UNIBA Surakarta memperingati Dies Natalis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *