Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / 4 POINT FOR YOU, LANGKAH CERDAS MAHASISWA HADAPI ERA EKONOMI KREATIF

4 POINT FOR YOU, LANGKAH CERDAS MAHASISWA HADAPI ERA EKONOMI KREATIF

Pada dasarnya mahasiswa memiliki tiga peran, yaitu agent of change, agent of iron stock, and agent of social control. Pernan tersebut harus dilaksanakan oleh mahasiswa untuk menciptakan keseimbangan sosial. Terlepas dari status mahasiswa, peranan yang diemban seorang mahasiswa bertambah yaitu menghadapi persaingan sumber daya manusia yang bertambah, teknologi yang semakin maju dan ekonomi kreatif. 

Pesatnya perkembangan ekonomi kreatif di era sekarang menambah ketatnya persaingan bagi mahaiswa baik kreatifitas ataupun peluang pekerjaan. Atas landasan tersebutlah Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM UNIBA Surakarta) menyelenggarakan acara Seminar Nasional yang bertema “FOUR POINT O FOR YOU (Mempersiapkan Generasi Muda Dalam Ekonomi Digital Kreatif Era 4.0)“.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 di Hotel Sahid Jaya Surakarta dengan mendatangkan keynote speaker Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Bapak M. Arif Sambodo, SE, M.Si selaku Kepala Dinas Perindustrian  dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, HMJM UNIBA Surakarta juga mengundang YAPERTIB UNIBA Surakarta, Dekan, Kaprodi, dosen – dosen fakultas ekonomi dan beberapa HMJM Solo Raya.

Tema yang diusung pada Seminar nasional HMJM UNIBA Surakarta adalah 4 Point For You, acara tersebut memberikan gagasan mengenai 4 Point O yaitu (Opened, Opportunity, Observasi, dan  Operate). Narasumber untuk acara tersebut adalah Supawi Pawenang, Rama Maumaya (founder dan CEO DailySocial.id), Tri Achmad Syahroni (Manajer DILo), dan Niko Ardani Satya (Merchant Acquistion Manajer at Gojek ). Ke empat narasumber tersebut dipandu oleh moderator  oleh Soekma, beliau adalah CEO Soku.

Di harapkan dengan diadakannya seminar nasional ini dapat menambah wawasan  atau ilmu – ilmu baru mengenai FOUR POINT O FOR YOU. Selain itu adanya harapan tentang semakin banyak generasi muda / mahasiwa yang tertarik dalam industri kreatif dan mampu sebagai penggerak perubahan ke arah bisnis dan kemandirian untuk Indonesia lebih maju.

Check Also

LEJITKAN POTENSI BAHASA INGGRIS LEWAT FOCUS GROUP DISCUSSION

Selasa, 19 November 2019, Prodi Manajemen FE UNIBA Surakarta kedatangan tamu dari Sierra Leone – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *